Tindakan Kekerasan Wartawan Dan Perusakan Oleh Oknum Masyarakat Desa Lubuk,Terkesan Dibiarkan Begitu Saja !!! - WARTA GLOBAL BABEL

Mobile Menu

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Tindakan Kekerasan Wartawan Dan Perusakan Oleh Oknum Masyarakat Desa Lubuk,Terkesan Dibiarkan Begitu Saja !!!

Wednesday 22 May 2024
Bangka Tengah,WARTAGLOBAL.id - Masih ingat kah dengan kasus pemukulan LSM dan  wartawan yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat Desa lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa bulan yang lalu yang mengakibatkan satu buah mobil hancur akibat pemukulan disertai dengan kekerasan  yang mengakibatkan dua (2) orang korban bernama Ismed dan Ivan sempat dilarikan kerumah sakit dan 1 lagi selamat atas nama Kodri dari kejadian naas malam tersebut.

Terkait dengan prihal kejadian tersebut korban pemukulan Sempat membuat Laporan Ke Polres Bangka Tengah, dengan aksi pengerusakan serta Pemukulan oleh beberapa oknum masyarakat lubuk,supaya tercipta keadilan biar hukum diberikan kepada para pelaku yang melakukan pengerusakan dihukum.Sebagaimana hukum yang berlaku di Indonesia.

Salah satu korban pemukulan disertai perusakan  mobilnya bernama Ivan  saat dihubungi wartawan ini.

Dikatakan Irvan” Belum ada tanggapan terkait laporan tersebut.Untuk mobil sendiri masih dipolres Bangka Tengah.Untuk perdamaian belum ada sama sekali, untuk para pelaku sendiri informasi belum ada info nya,dan kami masih menunggu hasil dari laporan yang kami sampaikan. Rabu (22/5/2024).

Sementara itu Kasat Reskrim polres Bangka Tengah Iptu Imam Satriawan Seizin Kapolres Bangka Tengah saat dimintai tanggapan terkait dengan kasus pemukulan dan pengerusakan yang dilakukan oleh oknum beberapa masyarakat lubuk mengatakan.

"Terkait perkara tersebut sudah dalam proses penyidikan. Mohon doa dan dukungannya,katanya kepada wartawan ini.

Seblumnya diterbitkan berita edisi.

Tanggapan Ismed LSM Mabes Bara Terkait Dengan Korban Penganiayaan Terhadap Dirinya Yang Dilakukan Oleh Oknum Beberapa Warga Masyarakat.

Lubuk Besar,WARTAGLOBAL.id - Adanya tindakan Pengerusakan dan pemukulan oleh beberapa oknum warga masyarakat Kecamatan lubuk Besar yang Viral diberbagai lini watshap dan beberapa media online di Bangka Belitung.Kamis (1/2/2024).

Ditemui salah satu korban pemukulan Ismed dan kodri dikediamannya,saat kejadian tersebut menceritakan kepada wartawan.

Kita sedang berada ditempat salah satu Kolektor timah yang sudah dikenali.Sempat ngobrol dengan salah satu Kolektor tersebut,Setalah lama ngobrol tiba tiba datang beberapa orang masyarakat yang tidak diketahui, menghampiri tiba-tiba melakukan serangan yang tidak terduga dilakukan. Mereka melakukan pemukulan menggunakan kayu dan batu.

Sehingga Mobil yang kami gunakan Rusak berat dan menyebabkan mata Ismed menjadi merah dan luka lebam yang cukup serius akibat dari tindakan kekerasan tersebut.

Atas kejadian tersebut barang milik korban pemukulan diambil paksa ( dirampas ) oleh oknum beberapa masyarakat tersebut,Untuk barang tersebut terdapat Dua unit HP pribadi.

Lanjut Ismed LSM Mabes Bara,” Setiap wartawan yang memasuki wilayah lubuk akan dibunuh” katanya kepada wartawan ini.

Terkait dengan ini pengerusakan dan kekerasan yang dilakukan beberapa oknum masyarakat menjadi sorotan tajam LSM Bangka Belitung Evan septiyadi.

Salah satu korban Ismed yang mengalami pemukulan yang cukup serius.
Dikatakan Evan. Kami berharap aparat penegak hukum bertindak cepat dalam hal ini atas tindakan yang tidak patut di contoh, tegas Evan septiyadi.

Terkait dengan adanya pengerusakan dan pemukulan yang dilakukan beberapa oknum masyarakat lubuk

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono. Mengatakan ” Masih dalam proses penyelidikan dari satreskrim,apa bila ada perkembangan nanti akan disampaikan kembali tegas pak Kapolres Bangka Tengah ini kepada wartawan ini.
***

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment